Sarah Sechan Terapkan Pola Makan 3J Untu Mencegah Diabetes

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

SIAPA yang tak kenal dengan presenter kondang Sarah Sechan. Salah satu cara yang dilakoninya dalam mencegah diabetes adalah menjaga keseimbangan gaya hidup.

Ia mengakui, sebelumnya Sarah selalu suka mengonsumsi segala jenis makanan tanpa membatasinya. Termasuk makanan pembuka, maincourse, dan makanan penutup. Makan sampai kenyang, salah satu prinsip yang pernah dijalankannya.

“Tubuh kita itu rumah dan kendaraan kita. Kendaraan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Kita perlu menjalani pola makan dan hidup sehat. Kenyang itu bukan berarti hal yang sehat,” ungkap Sarah Sechan saat ditemui awak media di Plaza Barat Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

Kemudian, Sarah mulai mengenal aturan pola makan 3J, yakni jumlah, jenis, dan jadwal. Artis yang hobi yoga ini merasa ada perubahan yang berarti saat menerapkan pola makan 3J, tak lupa membatasi asupan gula.

“Jumlah saya perhatikan, jadwal makan yang manis, dan jenisnya juga diperhatikan. Jadi, enggak cepat lelah dan pusing,” tambahnya.

Memoderasi makanan, bukan berarti harus.makan sampai kenyang. Cukup berhenti makan sebelum kenyang, Sarah mengingatkan. Hal ini dilakukan pula sebagai bentuk dari pencegahan diabetes.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.