Sifat Buruk Orang Jepang yang Tidak Disukai Oleh Pendatang

0
4898
sifat buruk orang jepang

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki sifat yang unik, disiplin, dan mampu menyeimbangkan antara modernitas dengan nilai-nilai tradisional. Sifat-sifat orang Jepang tersebut membuat banyak orang asing tertarik dengan Jepang. Meski demikian, tentunya tidak semua sifat orang Jepang itu positif. Berikut adalah beberapa sifat orang Jepang yang kurang disukai orang asing:

TIDAK MEMAHAMI DUNIA LUAR DAN BERPIKIR HANYA DENGAN CARA JEPANG

Orang Jepang suka menentukan baik dan buruk menurut diri sendiri saja. Hal ini biasa terlihat dari cara orang Jepang menjalankan perusahaan di luar negeri sekalipun, cara-cara yang digunakan selalu lebih menitik beratkan di cara-cara Jepang. Contoh lainnya adalah saat orang Jepang berada di luar negeri, wanita Jepang berjalan sendiri di tempat gelap karena di Jepang sudah biasa seperti itu dan menjadi korban kejahatan mungkin adalah salah satu contoh sifat ini di mata orang asing.

SANGAT SUKA KESAMAAN DENGAN ORANG LAIN

Jika pada masa perang orang Amerika dapat digerakkan dengan kata-kata “Kamu pun bisa menjadi pahlawan!” maka orang Jepang akan bergerak dengan kata-kata “Semua orang melakukan hal ini!” Kalau dilihat secara positif ini bisa berarti bahwa orang Jepang memiliki sifat suka kerjasama, namun di sisi negatifnya, orang Jepang adalah jenis yang “merasa aman jika sama dengan orang lain.” Hal ini terlihat tidak hanya pada ucapan orang Jepang, maupun juga fashion, make-up, gaya rambut, dan sebagainya.

TIDAK PEDULI AKAN POLITIK

Jumlah pemilih yang sedikit, kurang melakukan pembicaraan tentang politik, dan banyak orang yang tidak peduli akan berita politik. Orang asing melihat orang Jepang sebagai negara yang sebagian besar orangnya tidak memiliki kepedulian akan politik negaranya sendiri.

ORANG JEPANG TIDAK MEMAHAMI BAGUSNYA NEGARANYA SENDIRI

Budaya dan keindahan Jepang banyak dinilai bagus dan dicintai oleh orang asing, demikian pula dengan barang-barang yang diproduksi Jepang. Meski demikian Jepang banyak sekali memasukkan peralatan, pakaian, dan bahan makanan dari luar negeri. Hal ini sangat disayangkan oleh orang-orang asing.

MANUSIA PEKERJA YANG TIDAK PUNYA RASA HUMOR

Banyak orang Jepang yang mengedepankan pekerjaan seakan itu adalah segalanya. Dunia mungkin melihat orang Jepang sebagai masyarakat yang tidak menarik karena hal ini, namun ini juga salah satu ciri khas orang Jepang. Namun tentunya alasan yang sering dipakai orang Jepang tentang hal ini bahwa “karena sudah pekerjaan, mau bagaimana lagi” bukanlah hal yang bisa dipahami dengan mudah oleh orang asing.

TIDAK JUJUR PADA SEKELILING

Menyesuaikan diri dengan atmosfir sekeliling adalah salah satu sifat unik orang Jepang, namun hal ini kurang disukai oleh orang asing. Orang Jepang suka menahan diri dari mengatakan sesuatu, menahan diri dari mengekspresikan perasaannya, dan pihak lawan bicara hanya bisa menebak-nebak apa perasaan sebenarnya orang tersebut. Hal ini bagi orang asing sangat merepotkan. Sering dikatakan bahwa sifat orang Jepang yang tidak dengan jelas mengatakan ya atau tidak adalah hal yang kurang disukai orang asing.

Demikian beberapa sifat orang Jepang yang kurang disukai oleh orang asing. Meskipun demikian, banyak di antara sifat-sifat ini yang menjadikan budaya Jepang menjadi budaya Jepang yang kita kenal dan banyak dicintai oleh orang asing.

Source : eooplus.info

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here