Lakukan 5 Hal Ini, Baru Boleh Jatuh Cinta Lagi

0
251
saat tepat untuk jatuh cinta

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Apa yang ditinggalkan mantan setelah putus? Sakit hati, kesedihan, kegalauan, kesepian, atau mungkin trauma? Apa pun itu, pasti sebagian besar merupakan perasaan negatif yang cukup bertahan lama di dalam hatimu. Move on juga bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Beberapa orang perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun lamanya untuk move on dari kisah cinta yang cukup menyedihkan. Ada pula yang hanya membutuhkan beberapa bulan untuk benar-benar move on dari mantan dan kesakitan hati. Ada juga yang hanya butuh hitungan hari untuk move on setelah putus.

Man holding a note that reads 'call me' --- Image by © Royalty-Free/CorbisKetika sudah resmi move on, beberapa orang berpikir untuk mencari pengganti mantan dan memulai kisah cinta yang baru. Namun, sebelum memulai langkah pertama untuk PDKT dengan seseorang, ada baiknya melakukan beberapa hal ini dahulu.

Merenungi Kesalahan yang Lalu

Apakah selama move on, kamu belajar tentang kesalahan dalam hubungan di masa lalu? Hal apa yang menjadi kekurangan dalam hubungan tersebut, dan menjadi penyebab hubunganmu putus? Mungkin kama terlalu insecure, mungkin pasangan bukanlah kriteria yang kamu inginkan, atau hal lainnya. Kesalahan atau kekurangan tersebut bukanlah menjadi alasan untukmu menyalahkan (mantan) pasangan, melainkan sebagai sebuah pembelajaran agar nggak terulang lagi di masa depan.

Mengembalikan Apa yang Penting untuk Dirimu

Bisa jadi, hubungan cintamu yang lalu kandas karena pasangan nggak bisa menerima prinsip atau nilai yang kamu pegang. Memang, kita nggak bisa memaksa seseorang untuk menuruti atau menerima prinsip kita jika bertolak belakang dengan pemikirannya. Oleh karena itu, carilah seseorang yang bisa menerima prinsipmu, dan kamu pun bisa menerima apa yang menjadi prinsipnya itu.

Jadi Lebih Mandiri

Jadilah mandiri, sekalipun kamu adalah pria. Ya, terkadang ada pula pria yang ingin selalu bersama pasangannya ke mana pun ia pergi. Ada pria yang manja dan bergantung pada wanitanya. Kalau kamu adalah pria yang kurang mandiri, jadilah lebih mandiri dari sebelumnya. Jadilah mandiri sebelum kamu jatuh cinta dengan wanita lagi.

Jadi Diri Sendiri

Mungkin kamu merasa “hilang” saat pacaran sebelumnya. Kamu merasa nggak jadi dirimu sendiri ketika menjalin hubungan di masa lalu. Saat move on, kembalikan lagi apa yang membuatmu jadi dirimu sendiri. Di saat ingin menjalin hubungan baru lagi, jadilah dirimu sendiri versi terbaiknya.Jangan buat orang lain mengubahmu setelah jadian. Jangan memakasa dirimu lagi agar bisa diterima seseorang. Cukup jadilah dirimu sendiri versi terbaik.

Bersenang-senang

Sudahkah kamu bersenang-senang? Well, sebelum kamu menjalin hubungan, pastikan bahwa kamu telah menikmati kehidupanmu sebagai single. Pastikan bahwa kamu merasa bahagia meski nggak ada pasangan. Pastikan kamu sudah bersenang-senang dan menikmati hidup. Kalau belum melakukannya, lebih baik habiskan waktumu sekarang untuk bersenang-senang. Ajak temanmu atau keluargamu, bersama mereka nikmati hidup ini. Kalau kamu bisa melakukannya sendiri, bersenang-senanglah dengan caramu sendiri.

Jangan jatuh cinta, sebelum kamu melakukan 5 hal di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here