Ban Adalah Kunci Lorenzo Di Motorland Aragon

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Rider Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku bahwa pemilihan ban belakang akan sangat menentukan bagi dirinya pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon malam nanti WIB. Pasalnya, mulai dari sesi free practice pertama, Lorenzo kerap mengalami kesulitan dengan menggunakan ban keras.

Namun, rider asal Spanyol itu menggunakan komponen ban berbeda saat kualifikasi. Lorenzo memilih ban yang lebih lembut untuk kualifikasi.

Ternyata, keputusan tersebut berbuah manis. Lorenzo yang kerap memiliki masalah selama di Aragon, nyatanya mampu tampil impresif dan meraih tempat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 47,778 detik.

“Itu sangat menyulitkan karena kami menggunakan ban medium untuk depan dan hard di belakang, kami mengalami masalah jika dibandingkan dengan pembalap lain yang terlihat lebih cepat dengan motornya di trek ini,” kata Lorenzo, seperti dikutip dari Crash, Minggu (25/9/2016).

“Saya tahu di kualifikasi dengan ban belakang soft, saya memiliki kemampuan untuk bertarung memperebutkan tempat di row pertama dan saya berhasil, jadi untuk saat itu dengan ban hard kami mengalami masalah, jadi mungkin dengan ban lembut akan menjadi opsi untuk balapan,” tutup pembalap 29 tahun itu.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.