Beberapa Reaksi Tubuh Jika Kita Kurang Tidur

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Gaya hidup modern membuat seseorang mengalami insomnia. Banyak akibatnya yang dirasakan di sela beraktivitas.

Berikut adalah empat akibat jika tubuh Anda mengalami kurang tidur. Simak ya ulasannya, dilansir Thehealthsite, Sabtu (24/9/2016).

Mulut terasa kering

Bangun tidur kok rasanya mulut kering, hati-hati Anda kurang tidur. Biasanya Anda mengalami gangguan tidur parah yang terjadi selama berhari-hari.

Selalu merasa lapar

Jika Anda merasakan lapar sepanjang waktu di sela-sela beraktivitas, waspada itu adalah tanda kurang tidur. Studi menunjukkan, bila tubuh kurang istirahat akan menyebabkan stres. Juga, terjadilah peningkatkan hormon penyebab rasa lapar, sehingga Anda harus memenuhi isi perut.

Tertidur di meja kerja

Karena malamnya kurang tidur, mata rasanya mengantuk berat. Artinya itu terjadi akibat Anda kurang tidur. Tak hanya itu, jika perasaan dilanda stres, rasanya tidak semangat untuk beraktivitas.

Tidak fokus bekerja

Studi menunjukkan, seseorang yang kurang tidur di malam hari memengaruhi satu fungsi kognitif. Sehingga, A da rentan mengalami gangguan mood, tidak fokus berpikir, bahkan mengakibatkan rawan kecelakaan bila Anda mengendarai kendaraan.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here