Tips Mudah Membuat Sendiri Krim untuk Cake

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Zaman modern seperti sekarang semua bahan baku kue seolah mudah didapatkan. Salah satunya adalah krim yang biasa digunakan dalam pengolahan kue-kue Eropa. Buat pemula, ada tipsnya lho ketika membuat kue menggunakan krim.

Sebagai pemula, pasti maunya pakai krim yang sudah jadi padahal cara ini dinilai salah. Memang membuat krim bukan pekerjaan yang sulit tapi mengetahui teknik dasarnya dianggap penting, apalagi buat pemula. Hal ini dikatakan Chef Talitha Setyadi saat ditemui di Jakarta.

Pastry Chef yang akrab disapa Talitha ini mengatakan awal pembuatan krim harus dikocok hingga kaku. “Buat pemula harusnya tahu teknik dasar. Belajar whisk krim dari cair jadi kaku, pakai tangan. Ini supaya kita tahu konsistensinya, perubahan tekstur dari cair lama-lama jadi creamy,” kata Chef Talitha.

Pemilik toko bakery di Jakarta ini memberikan penjelasan step demi step cara pembuatan krim secara manual. “Krimnya harus benar-benar dingin, dingin sekali. Lalu di kocok pakai ballon whisk. Jangan lupa tambahkan 10 persen gula bubuk. Misalnya krimnya 100 ml, gulanya 10 gr. Dikocok sampai jadi krim. Tanda dia sudah kaku, kalau wadahnya dibalik tidak tumpah,” terang Chef Talitha.

Teknik seperti ini dikatakan Talitha efektif dilakukan pemula karena orang yang ingin belajar pastry harus tahu semua karakter bahan yang dipakai. “Saya waktu belajar di Paris juga gitu, bikin perlahan, dikocok sampai tahu mana tekstur yang pas,” pungkas Talitha.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here