61 Rumah di Pontianak Rusak akibat Angin Puting Beliung

0
589
puting beliung pontianak

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) merilis jumlah kerusakan bangunan akibat angin puting beliung disertai hujan deras yang menerpa Kota Pontianak, Selasa (30/8/2016) sekitar pukul 15.00 WIB sore kemarin.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pontianak, Aswin Thaufik mengungkapkan, berdasarkan hasil pendataan petugas di lapangan, dampak kerusakan terhadap rumah terjadi di empat kecamatan, yaitu Pontianak Timur, Pontianak Utara, Pontianak Kota dan Pontianak Barat.

“Dampak angin kencang menyebabkan 61 unit rumah mengalami kerusakan mulai dari kategori sedang hingga rusak parah,” ujar Aswin, Rabu (31/8/2016).

Sebagian besar rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap yang beterbangan terbawa angin. Sejumlah rumah ibadah juga mengalami kerusakan yang sama dalam peristiwa tersebut. Ada juga rumah yang rata dengan tanah karena kondisi bangunan semi permanen.

“Untuk menanggulangi kerusakan tersebut, BPBD juga memberi bantuan berupa atap seng sesuai dengan tingkat kerusakan yang dialami,” jelas Aswin.

Sejumlah pohon juga dikabarkan tumbang hingga menutupi jalan yang membuat akses lalu lintas menjadi terhambat. Namun, BPBD belum bisa mengungkapkan jumlah pohon yang tumbang karena masih dalam pendataan petugas di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.