indonesia-dominasi-suplai-mutiara-dunia-jaj7UvgSfw

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

BATU mutiara jadi salah satu material bahan perhiasan yang paling populer bagi kaum Hawa.

Selain berlian dan emas tentunya yang lekat dengan imej sebagai sahabat sejati wanita. Batu mutiara ini sendiri biasanya paling banyak dikaryakan menjadi perhiasan dengan desain bergaya simpel dan klasik. Sehingga para pemakainya terlihat anggun dan elegan.

Namun tahukah Anda bahwa faktanya, perhiasan mutiara yang beredar di pasar dunia. Mulai dari yang tidak bermerek sampai yang dipasarkan oleh rumah mode ternama dunia seperti Dior, Indonesia ternyata ikut andil di dalamnya.

Bagaimana tidak, pasalnya Indonesia adalah negara produsen alias penghasil batu mutiara paling aktif. Dengan mendominasi arus suplai batu mutiara ke seluruh dunia.

“Jangan salah loh, Indonesia itu kan daerah lautnya luas sekali ya. Maka tidak mengherankan kalau produksi mutiara kita itu banyak. Data dari Kementerian Perdagangan Indonesia menyebutkan bahwa 55 persen dari pasar mutiara dunia, suplainya itu datang dari Indonesia. Hal ini tidak banyak yang tahu,” ungkap Herawatie Wirajuda selaku Ketua Pengurus Mutumanikam Nusantara Indonesia.

Herawatie pun menambahkan selain menghasilkan jumlah yang banyak, varietas batu mutiara Indonesia juga sangat beragam.

“Mutiara yang dihasilkan di Indonesia itu lengkap sekali loh. Dari tingkat grade yg biasa sampai yang premium, negara kita ini punya,” tandas Herawatie sembari tersenyum.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here