5-tips-agar-pindah-rumah-jadi-lebih-mudah-7sDafY1HTA

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Untuk berbagai alasan, pindah rumah bisa jadi merupakan hal yang kurang menyenangkan. Bagaimana tidak? Selain merepotkan pastinya juga akan menguras tenaga.

Parahnya, sudah cape-cape mengemas seluruh barang-barang ada saja barang-barang yang hilang, rusak, atau malah tertinggal di rumah lama. Kalau sudah begini capenya pasti jadi terasa berlipat ganda, deh!

Tentu saja Anda dapat membuat proses pindah rumah jadi lebih mudah bahkan juga lebih murah. Syaratnya, catat semua detail barang-barang Anda dan kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

 

1. Memisahkan barang-barang

Sebelum berkemas, perhatikan semua barang yang Anda miliki dan singkirkan barang-barang yang tidak diperlukan di rumah baru nanti. Ini merupakan tugas besar yang harus dikerjakan setiap anggota keluarga.

Bagaimana cara memulainya? Anda bisa menyortir barang-barang per ruangan. Misalnya, hari Sabtu untuk memilih barang-barang di kamar tidur dan hari Minggu untuk memilah peralatan dapur.

Jika barang tersebut masih bisa digunakan oleh orang lain, Anda dapat menjualnya melalui garage sale atau menyumbangkannya.

2. Menggunakan kotak berbagai ukuran

Setelah menentukan barang-barang yang akan dibawa ke rumah baru, simpan di dalam kotak atau kardus. Gunakan kotak berbagai ukuran supaya barang-barang kecil tidak tercampur atau rusak karena dimasukkan ke kotak yang terlalu besar.

 

3. Memberikan label

Berikan label di atas atau di samping kotak agar Anda tidak kesulitan saat membuka kembali dan membongkar kotak-kotak di rumah baru. Akan lebih baik lagi jika Anda membuat daftar barang-barang yang disimpan di setiap kotak.

Langkah Ini merupakan cara yang cerdas untuk memastikan bahwa semua barang sudah dibawa ke rumah baru Anda.

 

4. Gunakan kotak plastik transparan

Meski sudah memisahkan barang-barang di setiap kotak, ada kemungkinan Anda akan terlalu lelah untuk langsung membongkar semuanya sesampainya di rumah baru.

Maka, kemas barang-barang yang akan Anda gunakan pertama kali di rumah baru dalam sebuah kotak transparan agar mudah ditemukan. Contohnya, baju yang diperlukan untuk bekerja keesokan harinya dan semua perlengkapan mandi.

 

5. Simpan di dalam pakaian

Anda memiliki perlengkapan makan dan barang-barang lainnya yang mudah pecah, sehingga membutuhkan banyak bubble wrap? Untuk menghemat penggunaan bubble wrap, gunakan pakaian untuk membungkus piring dan gelas sebelum dimasukkan ke dalam kotak.

Anda pun dapat mengemas pakaian dan barang pecah belah pada saat yang sama.

6. Memilih mobil

Apakah Anda perlu menyewa mobil boks untuk mengangkut barang-barang? Kalau ingin menghemat, Anda juga bisa meminjam mobil pickup dari teman untuk pindah rumah pada siang hari.

Apapun pilihan Anda, pastikan Anda mendapatkan mobil yang aman untuk memindahkan kotak-kotak dan semua furnitur ke rumah baru.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.