roni-bersepeda-dari-sabang-sampai-merauke-demi-merah-putih-ODdqOZd8wo

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Beragam cara dilakukan masyarakat untuk mengungkapkan kecintaannya kepada Indonesia. Seorang pria asal Kendal, Jawa Tengah, rela menempuh perjalanan jauh dari Sabang hingga Merauke demi mengibarkan bendera merah putih.

Hebatnya, perjalanan jauh itu tidak ditempuh dengan menaiki mobil atau motor, tetapi hanya dengan mengendarai sepeda angin. Pengayuh sepeda itu adalah Roni Hartono (38), pemuda asal Desa Purwosari, Kecamatan Pateban.

Di sepanjang perjalanan, bendera Merah Putih terus berkibar di belakang sepedanya. Menurut Roni, perjalanan panjang ini ia mulai dari Kota Sabang yang menjadi titik nol kilometer Indonesia. Dia berangkat pada 8 Juli lalu.

Saat melintas di Kota Santri Jombang, Roni disambut oleh puluhan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti). Dia dikawal mulai dari pintu masuk Kota Jombang hingga keluar melewati perbatasan Kabupaten Mojokerto.

Kepada masyarakat yang menyambut, Roni tak bosan-bosan menularkan semangat untuk terus mencintai Indonesia. Baginya, Indonesia merupakan negara yang kaya akan pesona dan sumber daya alamnya.

“Sehingga tak ada alasan bagi kita masyarakat untuk tidak menjaga dan mencintai Indonesia,” kata Roni.

Meski hanya mengendarai sepeda angin, dia menargetkan perjalanan dari Sabang hingga Merauke terselesaikan dalam 100 hari. Sehingga bila sesuai rencana, Roni akan tiba di Merauke sekira tanggal 15 Oktober 2016 mendatang.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.