Kesalahan Fatal saat Membuat Telur Dadar

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Telur jadi salah satu bahan makanan yang jadi andalan saat makanan tidak siap tersedia di meja makan. Mengolah telur dengan cara sederhana bisa menjadi santapan yang nikmat. Telur dadar salah satunya, meski mudah kadang orang masih saja salah mengolahnya.

Dilansir dari RealSimple, Selasa (12/7/2016) membuat telur dadar memang mudah tapi dibutuhkan kesabaran yang lebih. Telur yang sudah dikocok lepas memang bisa langsung dimasak di atas wajan yang sudah diberi sedikit minyak.

Banyak orang tidak sabar menunggu satu sisi telur matang sempurna. Hal ini yang membuat telur dadar justru menjadi hancur dan tidak menarik. Saat satu sisi telur dadar dimasak di atas wajan, tunggu hingga benar-benar matang. Jika sudah terasa matang, baru balikkan ke sisi lainnya.

Gunakan api kecil ketika memasak telur dadar agar telur matang sempurna hingga bagian dalam. Api yang terlalu besar akan membuat bagian luar telur menjadi cepat kering tapi bagian dalamnya masih mentah.

Usahakan untuk menggunakan wajan anti lengket untuk memasak telur dadar. Selain sebagai penghantar panas yang bagus pada makanan, wajan anti lengket juga menjaga bentuk telur dadar tetap bagus dan menarik.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here