Mobil Tangki Disiapkan Untuk Arus Balik Pengendara

Baca Berita terkini di bawahlaci.com, Kami menyediakan banyak artikel artikel menghibur, serta tips dan trik yang dapat anda coba, menambah pengetahuan anda di berbagai bidang termasuk teknologi.

Guna mengantisipasi kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan pemudik saat arus balik lebaran, mobil tangki milik Pertamina disiapkan di Gerbang Tol Pejagan, Gerbang Tol Cipali KM 130, KM 70-50 Cikampek, juga di Gerbang Tol Brebes Timur arah Jakarta.

“Pick up juga bisa. Kita tambahkan mobil pick up untuk Pertamax kemasan,” kata Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro di Gedung NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis 7 Juli 2016.

Mobil itu juga nantinya akan menyisir untuk membantu masyarakat yang terjebak macet. Namun, apabila mobil tangki itu tak bisa masuk ke dalam tol lantaran terjebak macet, pihaknya pun juga telah mempersiapkan cara lain, dengan mobil pick up dan sepeda motor.

“Bisa juga pakai motor, motor angkut Pertamax dan Pertamax Plus kemasan. Pertamina akan bantu maksimal bisa dapat BBM,” ujar Wianda.

Menurut Wianda, Pertamina juga menyiapkan enam mobil pick up yang masing-masing membawa 1.500 liter bahan bakar jenis Pertamax dalam kemasan. Kemudian, disiapkan 6 motor yang masing-masing motor membawa 40 liter Pertamax dan Pertamax Plus dalam bentuk kemasan.

Lalu, setelah melakukan pemetaan, Pertamina mengatakan ada sebanyak 16 SPBU yang rawan diserbu para pemudik di arus balik nanti. Salah satunya daerah Tegal, Jawa Tengah.

“Lebih rinci mapping titik-titik, ada 16 SPBU tadi. Ada 5 di Brebes, lainnya di sekitar Brebes menuju ke Tegal. Tegal paling krusial kemarin, ada rest area, ada BBM kemasan, namun di lapangan kan berbeda sekali,” tukasnya.

Source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.