Taksi Tercepat Dunia Ada di Norwegia

0
254

Oslo – Mobil-mobil sport banyak yang didandani layaknya taksi. Namun demikian mobil tersebut hanya sebagai karya modifikasi, bukan dipakai mengangkut penumpang.

Di Norwegia, tidak ada aksi tipu-tipu seperti itu. Bagaimana tidak, Ford Focus RS benar-benar dipakai sebagai taksi dan mengangkut penumpang. Negara di kawasan Skandinavia ini jadi yang pertama memakai Focus RS Mk III sebagai kendaraan umum.

Dilansir Autoevolution, Evald Jastad selaku pemilik sekaligus pengemudi taksi ini telah menjalankan bisnis tersebut selama bertahun-tahun. Pada suatu hari ia memutuskan untuk melakukan perubahan dengan cara memakai Ford Focus RS sebagai taksi.

Ia mendapat respons beragam dari para pengguna jasanya, namun pada umumnya memuji gebrakan memanfaatkan Focus RS. Konsumen dari kalangan muda biasanya ingin merasakan performa mesin denganoutput 350 Tk.

Adapun penumpang lansia memuji akses masuk ke kabin yang relatif mudah, dan ini merupakan keunggulan keluarga Focus. Kelemahan hatchback sport ini hanya satu, ruang bagasi yang paling sempit di kelasnya.

Sebagai informasi, Ford Focus RS mengusung mesin empat silinder 2,3 literturbocharged. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 265 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here