Tips Membeli Kurma Premium-BawahLaci-1

Manisnya kurma ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa jenis buah asal Timur Tengah ini bahkan dipercaya bisa menjadi obat herbal, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli kurma agar tidak tertipu.

Habib Adil, pemilik kios kurma Syarifah Banun di pasar Tanah Abang mengatakan banyak kurma oplosan yang dijual dalam kemasan.

“Kurma banyak jenisnya, ada beberapa yang bentuknya mirip. Yang paling terkenal itu kurma ajwa atau kurma nabi. Beli kurma jenis ini jangan yang dalam kemasan,” kata Habib Adil yang membuka stand di Festival Kuliner Ngabuburit Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pria ramah ini lanjut menjelaskan, kurma ajwa memiliki bentuk seperti kurma lulu, pedagang yang curang akan membungkus kurma ajwa yang dicampur kurma lulu padahal kedua jenis kurma ini sangat berbeda jauh mulai dari harga hingga khasiatnya.

“Kurma lulu hanya Rp30.000 perkilo, kurma ajwa Rp450.000 perkilo. Kalau sudah dalam kemasan biasanya di bagian atas isinya kurma ajwa tapi dibawahnya campur kurma lulu,” beber Habib Adil.

Sebagai solusi, Habib Adil menyarankan sebaiknya usahakan membeli kurma yang digelar dan kelihatan, kalau bisa juga membeli pada langganan yang sudah kenal.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here