Apakah kamu penasaran dengan jumlah mantan dari pasanganmu? Hmm, sebagian orang pasti pernah berpikir untuk menanyakan hal ini pada pasangannya. Alasannya mungkin hanya ingin tahu saja ya? Tetapi, sebuah penelitian menemukan bahwa jumlah mantan memengaruhi daya tarik pria di mata wanita, loh.

Annex-Tone-Franchot-Between-Two-Women_02Studi yang dilakukan di Australia mengungkapkan bahwa pria yang pernah berpacaran sedikitnya dua-tiga kali, nampak lebih menarik daripada pria yang belum pernah berpacaran sama sekali.

Sebanyak 123 mahasiswa dilibatkan sebagai responden. Mereka diminta menilai daya tarik seksual dari sejumlah pria berdasarkan fotonya. Masing-masing foto menampilkan wajah serta jumlah wanita yang pernah berpacaran dengan pria itu selama empat tahun terakhir.

Penulis penelitian berkata, “Studi kami menunjukkan ada perbedaan daya tarik yang cukup signifikan antara pria yang belum dan sudah pernah berpacaran. Studi mengungkapkan, pria yang pernah menjalin asmara dianggap dapat menjadi pasangan yang romantis.”

Lalu, apakah banyak mantan dianggap bagus? Nope. Pria yang sering bergonat-ganti pasangan justru mengalami penguranagn daya tarik seksual di mata wanita. Hasil studi ini menemukan bahwa pria yang telah memiliki lima kekasih dalam rentang waktu empat tahun, kurang diminati wanita untuk dijadikan pasangan. Wanita lebih menginginkan pria dengan jumlah mantan yang lebih sedikit.

“Kami menemukan,foto pria yang mempunyai satu-dua mantan sangat diinginkan para responden.Akan tetapi, ketika jumlah mantannya lebih dari lima, pria tersebut jadi sangat nggak diinginkan,” jelas Ryan Anderson, Ketua Penelitian dari James Cook University

 

Ryan mengatakan, ketika mencari pasangan, wanita lebih foksu pada kepribadian, pengalaman dalam hubungan asmara, serta potensi menjadi kepala keluarga yang baik. Sedangkan pria, mereka lebih memandang calon pasangan dari segi fisik. Entah dari bentuk wajah yang simetris, atau pinggul yang besar karena dianggap dapat melahirkan banyak keturunan.

“Pria mencari pasangan hanya dengan mengobservasi penampilan luarnya. Namun wanita nggak terlalu berorientasi secara visual,” kata Ryan, “Wanita nggak sedangkal pria. Mereka lebih mencari pria yang mampu memberika pola asuh yang baik pada anak-anaknya nanti. Apakah pria itu bisa menjadi pasangan yang baik, apakah ia akan berkomitmen, hal-hal itu nggak bisa diketahui hanya dari observasi secara visual.”

Umumnya, wanita mencari pasangan berdasarkan kisah cinta sebelumnya dengan wanita lain. Pengalaman cinta itu akan menjadi indikator, apakah pria ini sesuai dengan kriterianya?Sedangkan wanita akan susah melihat hal ini pada pria yang belum pernah berpacaran.

Ladies, apakah kalian sependapat dengan hasil penelitian ini? Kalau iya, pria yang suka bergonta-ganti pacar mungkin perlu menghentikan kebiasaannya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.