Makanan Enak yang Berkhasiat Membunuh Penyakit-BawahLaci-1

KOPI

Pada November 2015, sebuah studi baru dari Universitas Harvard menyebutkan bahwa meminum kopi 3 cangkir dalam sehari dapat membantu Anda hidup lebih lama. Meminum kopi dengan cara yang benar, terbukti dapat mengurangi resiko penyakit jantung, parkinson, dan alzheimer.

KEJU CHEDDAR

10 gram potongan keju ini sama baiknya dengan segelas susu, yaitu mencukupi kebutuhan kalsium tubuh yang berefek pada gigi dan tulang yang sehat. Selain itu, sebongkah keju yang dikonsumsi seusai makan mampu menetralisir asam dalam mulut sehingga membantu mencegah kerusakan gigi. Say cheese!

HATI SAPI

Percaya atau tidak, hati sapi mengandung lebih banyak vitamin dan mineral dibanding hampir semua buah atau sayuran yang Anda tahu. Zat-zat tersebut mulai dari kalsium,potasium, dan fosfor. Untuk urusan nutrisi, hati sapi ternyata mengalahkan apel, wortel, atau makanan bergizi populer lainnya.

OYSTER

Selain merupakan asupan zat afrodisiak yang sempurna, oyster pun memiliki kemampuan lain yang tersembunyi, yaitu kayak akan kalsium, zat besi, selenium, danzinc. Tahukah Anda, kalau zinc adalah zat yang dibutuhkan untuk perkembangan mental, alat reproduksi, sintesa protein bagi tubuh, sampai formasi kolagen yang sehat.Oysters bahkan juga kaya asam amino bernama tyrosine yang digunakan otak untuk membantu meregulasi mood dan beradaptasi pada stres.

COKELAT

Sebuah studi pada tahun 2012 yang dilakukan oleh Cochrane Hypertension Group menemukan bahwa cokelat dapat membantu mengurangi tekanan darah. Khususnya ditemukan pada dark chocolate yang juga mampu mengurangi produksi hormon stres, mengurangi resiko terserang stroke, dan bahkan membantu melindungi Anda melawan penyakit kanker.

WASABI

Bahan makanan asli Jepang ini merupakan antibakteri alami, dapat membantu membersihkan sinus, mencegah penggumpalan darah, dan membantu meredakan batuk. Sebuah studi juga menemukan bahwa mengonsumsi wasabi bersama brokoli dapat meningkatkan kesehatan liver Anda. Wasabi juga sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit diare, mengurangi alergi, dan menyembuhkan rasa sakit atau nyeri.

MAYONAISE

Mayonaise merupakan salah satu sumber asam lemak Omega-3 yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahan-bahan pembuat mayonaise masing-masing membawa kelebihannya, seperti misalnya olive oil yang baik bagi saluran pencernaan, jus jeruk yang menawarkan vitamin C, dan telur yang kaya protein dan baik untuk kesehatan otot Anda. Jadi, lain kali Anda memutuskan untuk menyantap sandwich tanpamayonaise, coba pikir lagi.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.