Pada Sabtu 23 April 2016, Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe mengunjungi para korban gempa di Prefektur Kumamoto. Pada kunjungannya itu, Abe bersumpah untuk membantu memperbaiki situasi para korban.

Sebagaimana dilansir dari NHK, Sabtu (23/4/2016) Abe tiba di Desa Minamiaso di mana di desa ini 14 orang tewas dan dua lainnya dinyatakan hilang akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Jepang, pekan lalu.

Dilaporkan, PM Jepang tersebut bertemu dengan petugas kepolisian setempat, pemadam kebakaran dan pasukan Self-Defence Force yang berjaga di sana. Ia sempat menitip pesan kepada mereka untuk terus membantu para warga yang jadi korban gempa.

Kemudian, Abe mengunjungi tempat pengungsian sementara di Desa Minamiso. Beberapa pengungsi sempat menceritakan situasi di pengungsian yang kurang memadai.

Bahkan, banyak pengungsi yang mengatakan, mereka tidak membawa apa pun ketika gempa terjadi dan langsung mengungsi di mobil sebelum mereka tiba di pengungsian tersebut.

Abe mengatakan kepada para pengungsi bahwa pemerintah akan terus berusaha mengirimkan bantuan berupa makanan dan pakaian ke pengungsian tersebut.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here