Hati-Hati Bermain Akun Sosmed

0
410

Girls, kini mudah sekali untuk dekat dengan pria yang kita suka. Lewat akun sosmed, kita bisa berdekatan bahkan mengobrol dengannya, meskipun nggak langsung sih.

T-Mobile_Chatting-74209Tapi, yang kamu nggak sadar adalah, pria yang kita suka bisa ilfeel hanya dengan melihat akun sosmedmu! Wah kok bisa?

Meskipun akun sosmed tersebut adalah milik kita, bukan berarti kita bisa melakukannya sembarangan. Beberapa tingkah laku di sosmed ini dapat membuat pria justru nggak tertarik untuk mendekati kita.

Bad Grammar

Terkadang, menulis status atau curhatan dalam bahasa inggris terasa lebih “ngena” dan lebih keren. Kalau untuk sekadar satu-dua kata mungkin masih “aman”, ya. Tetapi jika menulis kalimat panjang, lebih baik berhati-hati dan teliti. Sebab, grammar yang eror, atau tulisan yang salah hanya akan membuat orang menilai kamu “mau keren doang”. Niatnya mau share keadaan diri, malah membuatnya ilfeel.

Banyak Quote Bijak

Quote bijak tentu menarik untuk ditulis di status, dan pastinya inspiratif. Tetapi kalau terlalu sering pun nggak baik, girls! Dia akan menganggap bahwa kehidupanmu hanya bergantung pada kalimat bijak saja.

Menulis Komentar Negatif

Sekarang, banyak orang menggunakan akun sosmed untuk aktif mengkritik berbagai hal. Biasanya sih, hal-hal yang berbau politik, hukum, dan pemerintahan. Tentu kita akan dianggap sebagai pribadi yang kritis jika melakukan hal ini. Akan tetapi, terlalu sering mengkritik akan membuatmu dinilai sebagai orang yang selalu berpikir negatif. Selalu menilai buruk sesuatu hal. Nggak ada salahnya untuk berkomentar, namun cobalah untuk mengatur kembali bahasa kita agar terlihat lebih baik. Juga, coba bersikap seakan-akan nggak menyalahkan satu pihak.

Status Berisi Kehidupan Sendiri

Ketika kamu bermain dan berbagi banyak hal di sosmed, bukan berarti semua hal kamu ungkapkan juga di dalamnya. Hal yang sering kelewatan sama perempuan adalah curhat tentang kehidupan pribadi di sosmed. Mulai dari putus cinta bahkan sampai masalah keluarga ditulis secara panjang di kolom status. Hal ini akan membuat kehidupanmu terkesan penuh drama dan membuat ilfeel pria.Kehidupanmu sekana terlalu “terbuka” di matanya sehingga nggak ada hal lain yang membuatnya tertarik untuk mendekatimu.

 

Selfie

Hal ini sedang booming-booming-nya di masyarakat sekarang. Selfie lalu upload di sosmed. Tentu teman-teman atau orang di lingkaran sosmed akan memuji atau menyukai foto selfiemu. Tetapi, ini sebuah kesalahan yang nggak disadari perempuan. Terlalu sering mengunggah selfie membuatmu terlihat narsis, dan pria menilai kehidupanmu nggak menarik.

Jika kamu sedang dalam tahap PDKT dengan gebetan, mulailah berbenah akun sosmed-mu! Sebab akun sosmed secara nggak langsung adalah personal branding-mu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.