Server menjadi salah satu komponen penting bagi para perusahaan yang bersentuhan dengan teknologi. Terbukti Apple dilaporkan berusaha membawa infrastruktur untuk layanan cloud in house.

Dilaporkan 9to5Mac, Selasa (12/4/2016), Apple dilaporkan bekerja dengan vendor server China Inspur dikarenakan ia berencana untuk membawa infrastruktur untuk layanan cloud in house. Apple saat ini bergantung pada perusahaan pihak ketiga untuk menyajikan konten cloud, sebagaian besar kapasitas sekarang disediakan oleh Microsoft dan Amazon Web Services, dengan Google juga baru bergabung.

Namun, perusahaan dikatakan bekerja pada pengembangan jaringan data dan infrstruktur sendiri dalam proyek codename MacQueen. Oleh sebab itu, ia berniat menggandeng vendor server dalam hal ini.

Laporan Digitimes sendiri kurang rinci, tetapi laporan mengingatkan Inspur memiliki marketshare lebih dari 60 persen pasar server China dan kliennya mencakup pemain-pemain besar. Inspur juga memiliki kantor di California, yang mencakup R&D dan fasilitas produksi.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here