5 Tanda Wanita Abusif

0
218
Unhappy young couple having an argument. Isolated on white.

Guys, ternyata wanita juga bisa menjadi abusif, lho. Dan sayangnya, banyak orang yang kurang menyadarinya. Pasangan yang baik dan memberi dampak positif dalam hidupmu dapat membuatmu lebih bahagia dan mendorongmu berkembang menjadi orang yang lebih baik. Di sisi lain, wanita abusif adalah wanita posesif, manipulatif, needy, dan hanya membuatmu kelelahan secara mental.

mengerti-cewek1Kalau kamu menemukan wanita seperti ini, sebaiknya hindari dia. Namun, bagaimana jadinya kalau dia sudah terlanjur menjadi pasanganmu? Bagaimana kamu bisa mengenali tanda-tanda apakah dia seorang wanita abusif? Mudah saja, perhatikan saja bagaimana cara dia memperlakukanmu berikut ini.

Sering Mengeluh dan Mengomel

Setiap hari, dia selalu mengeluhkan apa saja padamu dan berusaha menimpakan semua kesalahan padamu. Apa saja yang kamu lakukan terlihat salah di matanya. Dia sering mengungkit-ungkit kesalahan dan masalah kalian di masa lalu. Tidak jarang dia mengganggumu dengan omelan-omelannya yang menjengkelkanmu.

Mau Menang Sendiri

Kalau kalian sedang bertengkar atau berargumen, pasti tidak akan ada habisnya. Dia juga tidak mau disalahkan dan ingin menang sendiri. Kalau kamu membantah ucapannya, dia akan marah dan berusaha memanipulasimu agar kamu mau melakukan apa yang dia inginkan.

Sering Mendiamkanmu

Biasanya, setelah kamu tidak menuruti keinginannya atau mendadak dia ngambek padamu, dia tidak akan mau berbicara denganmu selama berjam-jam atau berhari-hari. Dia ingin membuatmu merasa bersalah karena telah mengecewakannya. Kalau dia tidak mendiamkanmu, dia akan menangis tanpa alasan yang jelas. Tujuannya melakukan ini adalah demi mendapatkan perhatianmu.

Posesif

Setiap jam dia mengecek keberadaanmu. Saat dia bersamamu, dia mengecek ponselmu, mengacak-acak pesan pribadi dan catatan teleponmu. Dia selalu insecure, takut kamu akan meninggalkannya atau selingkuh dengan wanita lain. Tidak hanya mengontrol seperti itu, dia juga menuntutmu untuk selalu memberikan perhatian lebih padanya dan melarangmu untuk memperhatikan diri sendiri atau orang lain. Kalau dia merasa kurang diperhatikan, dia akan menangis dan ngambek padamu.

Mengkritikmu

“Kamu bisa apa sih tanpa aku?” atau “Kamu nggak akan bisa dapat wanita lebih baik daripada aku!” atau “Jadi pria jangan lemah, dong!” adalah beberapa ucapan yang dikatakan wanita abusif agar kamu selalu mengikutinya. Ketika kamu sadar dia tidak baik untukmu, dia akan takut ditinggalkan olehmu sehingga dia mulai merendahkanmu.

Guys, yang membuat seseorang sulit meninggalkan pasangannya yang abusif adalah dia sudah dibuat insecure dan merasa dia tidak akan mendapatkan orang yang lebih baik. Oleh karena itu, jangan biarkan dirimu terpuruk dan stand up for yourself, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here