Sebagai seorang pria, kamu pasti ingin membantu pasanganmu yang sedang kesal. Mungkin kamu ingin mencoba membantu menyelesaikan masalahnya atau memberinya hadiah agar dia senang.Namun, anehnya, bukannya berterimakasih, si dia malah makin kesal dan marah-marah padamu. Kamu pun jadi kesal juga karenanya.

face-alluring-hd-wallpaper-142969749026Guys, belum tentu pasangan kesal karena kesalahanmu. Kamu tidak perlu ikut marah saat dia sedang kesal. Justru dia malah akan membaik jika kamu menunjukkan kasih sayang dan supportkepadanya. Berikut ini adalah cara terbaik untuk menghibur pasanganmu.

Ajak Dia Diskusi

Pertama-tama, tanyakan padanya apakah dia memiliki masalah yang membuatnya kesal. Jika dia mau menceritakannya, dengarkan dengan baik dan berikan simpatimu. Jangan langsung memberikan solusi untuk memecahkan masalah kecuali dia memintanya. Pikirkan saja dalam hati saran-saran yang mungkin bisa kamu berikan untuk meringankan masalahnya.

Peluk Dia

Kebaikan dan sentuhan kasih sayang akan menenangkan mood pasangan yang sedang kesal. Jangan kaget kalau awalnya dia menolak untuk dipeluk dan tiba-tiba dia menangis begitu kamu sudah memeluknya. Teruslah peluk dia dengan lembut sampai dia menarik diri darimu.

Tawarkan Bantuan

Saat kamu menawarkan bantuan, mungkin dia tidak akan langsung menjawab. Apapun jawabannya, tunjukkan sikap suportifmu padanya. Jangan takut dan langsung tersinggung saat dia menolak bantuanmu, setidaknya kamu sudah mencoba membantunya. Buatlah dia tahu kamu ada untuknya jika dia membutuhkan bantuan. Setelah dia sadar, dia akan tahu kamu bisa diandalkan olehnya ketika dia memiliki masalah lagi.

Selain itu, tanyakan jika dia ingin punya waktu sendiri untuk menjernihkan pikiran. Waktu sendiri itu bisa berarti belanja, pergi ke salon, jalan-jalan, atau cukup ditinggal sendiri. Namun, bukan berarti kamu mengabaikannya saat dia ingin sendirian. Sekali lagi, beritahu dia kamu akan hadir jika dia membutuhkan pertolongan.

Guys, menghadapi pasangan yang sedang kesal memang membingungkan. Namun, itu berarti kamu harus bisa menghadapinya dengan sabar dan suportif. Jika kamu sudah bisa bersikap suportif untuknya, dia pasti akan merasa jauh lebih baik dan berterimakasih padamu karena sudah peduli padanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.