Saat move on dari mantan, hal yang bisa membuatmu gagal fokus untuk melangkah lebih maju dan melupakan mantan adalah dia sudah punya pacar baru. Bener nggak?

4611Ketika mendengar mantan sudah punya pacar baru, mungkin kamu akan merasa kaget dan jadi makin sakit hati. Jujur saja, kamu mungkin sangat kecewa dengan keadaan dirinya sekarang yang nampak lebih baik daripada dirimu. Dia sudah punya pacar, sedangkan kamu belum. Dia sudah mendapatkan tambatan hatinya yang baru, sedangkan kamu masih membenahi hatimu yang masih berantakan. Dia sudah move on, sedangkan kamu malah jadi susah move on ketika mendengar kabar “bahagia” dari dirinya itu.

Nggak dipungkiri juga, kamu mungkin akan memiliki pikiran dan perasaan negatif pada mantanmu itu. Kamu mulai berpikir bahwa benar mantan ingin putus karena dirinya sudah menemukan yang lebih baik darimu, bahwa dirinya memang nggak mencintaimu lagi sehingga mudah dapat yang baru, dan sebagainya. Kamu juga merasa marah, merasa nggak terima, kecewa, dan bisa berakhir dengan dendam pada mantan.

Hei, tenanglah. Seharusnya, kabar mantan yang sudah memiliki pacar baru nggak memengaruhi prosesmu untuk move on. Seharusnya, kamu tetap bisa melangkah maju dan memperbaiki dirimu sendiri meski mantan sudah punya pacar baru. Agar kamu nggak semakin baper saat mendengar kabar tersebut, lakukanlah tips-tips berikut ini.

Menghindari Mantanmu

Agar kamu semakin mudah fokus untuk move on, lebih baik hindari mantanmu jauh-jauh. Sebisa mungkin jangan melakukan kontak, jangan berdekatan, jangan bertemu dengan mantan. Termasuk dalam dunia sosial media online, jangan stalking dirinya lagi.  Kalau bisa, jangan pula bertemu dengan pacar baru mantan.

Karena keadaan kamu saat ini adalah untuk move on, nggak ada salahnya untuk menghindari mantan. Ini adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan sehingga nggak baper karena mendengar kabar darinya atau melihat mantan jalan dengan pacar barunya. Kamu bisa berkomunikasi normal dengan mantan setelah selesai move on, atau berbincang-bincang santai dengan pacar barunya, itu pun kalau kamu mau ya?

Jangan Membandingkan Dirimu dengan Pacar Baru Mantan

Jujur saja, kamu pasti sempat membanding-bandingkan dirimu dengan pacar baru mantanmu kan? Kamu mulai merasa bahwa dirinya lebih baik daripada kamu sehingga mantanmu berpaling padanya. Setelahnya, kadang kamu merasa kecewa, minder, iri, bahkan dendam.

Jangan deh, jangan sekali-kali membandingkan dirimu dengan pacar baru mantan. Ingat bahwa kamu dan dia berbeda. Kamu menarik, dia pun menarik. Kamu memiliki daya tarik tersendiri, begitu pula pacar baru mantan, dan semua orang di muka bumi ini. bukan sikap yang bijak untuk membanding-bandingkan dirimu sendiri dengan orang lain, termasuk pacar baru mantan. Sementara pacar baru mantan nggak tahu tentang dirimu, kamu sudah asik merasa tersakiti karena menganggap dirinya lebih baik daripada kamu. Merugikan diri sendir kan?

Lebih Mendekat dengan Teman-Temanmu

Menyendiri memang lebih nyaman saat sedang sakit hati. Tetapi di saat kesendirian ini, pikiran tentang mantan akan lebih mudah datang ke dalam kepalamu. Alhasil, proses move on jadi nggak mengalami kemajuan deh.

Cobalah untuk menghubungi temanmu kembali. Bertemulah dengan mereka, mainlah bersama mereka. Buatlah dirimu dikelilingi teman-teman yang asik dan menyenangkan, dengan begitu suasana hatimu akan jauh lebih baik. Terlebih jika kamu sedang baper karen mantan sudah punya pacar baru, berada di antara teman-teman yang baik dan pengertian dapat membuat keadaan hatimu jadi lebih tenang. Rasa galau hilang, tergantikan dengan canda tawa bersama teman-teman.

Menyibukkan Dirimu

Boleh jadi, baper tersebut datang karena kamu kebanyakan melamun. Jadi, ada baiknya untuk kamu menyibukkan pikiranmu sehingga hal-hal yang berbau tentang mantan itu nggak muncul lagi di kepalamu.

Bagaimana menyibukkan pikiran kita? Tentunya dengan menyibukkan diri sendiri juga  dong? Salah satunya dengan  mencari kegiatan baru yang menyenangkan. Kamu perlu melakukan sesuatu yang beda atau sesuatu yang baru setelah putus cinta. Sesuatu yang baru ini bisa berupa hobi, komunitas, dan lainnya. Saat bergabung di komunitas baru, pastinya fokus perhatianmu lebih dituangkan dalam kegiatan tersebut kan? Selain itu, kegiatan baru seperti ini dapat menambah pertemanan serta memperbesar kemungkinanmu unutk menemukan pasangan baru yang lebih baik dari mantan.

Enjoy Your Time

Jangan karena mantan sudah punya pacar baru, kamu lantas ingin membalap dirinya dengan memiliki pacar baru juga. Jangan ya? Karena kemungkinan besar kamu akan mengalami kegagalan cinta akibat hubungan baru yang dipaksakan tersebut. Akibatnya, sakit hati yang kamu rasakan akan semakin besar dan pedih.

Tenanglah, just calm down. Ingat, move on bukanlah suatu perlombaan di mana kamu harus bisa lebih cepat dari orang lain. Benar sih, cepat move on itu memang baik. Tetapi yang lebih penting adalah,  hatimu sudah bersih dari luka lama, nggak memikirkan mantan lagi, dan bisa hidup normal—bahkan lebih baik—setelah putus. Jadi, santai saja dalam melakukan proses move on. Nikmati waktumu ketika sedang menyembuhkan luka hatimu. Buatlah dirimu sebahagia mungkin, sampai kamu lupa bahwa sedang berusaha move on dari mantan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.