Mengawali 2016, smartphone Xiaomi Mi 5 merupakan salah satu ponsel Android yang paling diantisipasi tahun ini oleh masyarakat luas.

Sebagaimana dikutip Technobuffalo, Selasa (2/2/2016), perusahaan asal China yang tengah naik daun itu, memiliki rahasia untuk menawarkan handsetnya dengan rasa berbeda.

Kini untuk Anda penggemar Windows, dapat melihat dan merasakan smartphone Mi 5 menggunakan sistem operasi Windows 10. Informasi ini berasal dari laporan terbaru yang diduga bahwa varian mobile Mi 5 akan tersedia dalam bentuk Windows 10.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan akan mengumumkan handsetnya dalam acara Mobile World Congress (MWC 2016) di Barcelona, Spanyol.

Tentunya ini menjadi moment pertama kali Xiaomi untuk memperkenalkan, dan memberi kejutan perihal produk terbarunya di ajang pameran dagang di Negeri Catalan tersebut.

Sekadar diketahui, kemungkinan Mi 5 rasa Windows dikemas dengan hardware yang sama seperti Android smartphone varian Xiaomi Mi 5 lainnya. Termasuk dapur pacu chipset Snapdragon 820, yang berpotensi menjadikannya sebagai perangkat ponsel Windows 10 paling gahar di pasaran.

Belum lagi dilengkapi dengan layar 5.2 inci Quad HD, kapasitas baterai 3.000 mAh, RAM 4 GB, storage internal 16 GB / 64GB. Untuk mengambil foto, kamera belakang 16 MP, kamera mengadap depan 8 MP, dan tersemat fitur finger print (pembaca sidik jari) di tombol home.

Namun, untuk varian smartphone ini masih belum dibeberkan apakah versi Windows 10 dari Mi 5 juga akan mencakup fitur unik dari Microsoft, seperti Continuum dan Windows Hello.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here