Patah hati bukanlah sebuah momen yang bisa dilalui dengan baik oleh semua orang. Baik itu ditolak gebetan, diselingkuhi pasangan, maupun diputusin pasangan, semua akan terasa menyakitkan. Terkadang beberapa orang menjadi sangat terpuruk sehingga merasa bahwa hidupnya seperti sudah berakhir karena kegagalan cinta yang ia alami.

Meskipun menyakitkan, patah hati merupakan salah satu tahap percintaan yang pasti dialami hampir semua orang di dunia. Kamu nggak bisa lari dari patah hati. Kamu akan menemukan patah hati kala mengenal cinta. Patah hati secara nggak langsung mengajarkanmu untuk lebih dewasa dan lebih pintar dalam menjalani kehidupan percintaan, walau dengan cara yang cukup menyakitkan. Kadang sampai membuat kita emosional dan mengeluarkan air mata.

Jangan sampai patah hati ini membuatmu terpuruk dalam menjalani hidup. Jangan sampai kamu malah membebani dirimu sendiri dengan perasaan negatif, padahal seharusnya kamu bisa mengambil hal positif di balik patah hati ini. Selalu ingat 4 hal ini agar kamu bisa lebih tenang dan mengendalikan dirimu saat patah hati.

Kamu Bisa Bahagia Tanpa Dirinya, Percayalah

Apa yang membuatmu merasa terpuruk saat putus cinta atau ditolak gebetan? Merasa kebahagiaanmu hilang karena ia pergi? Merasa takut sendiri dan kesepian? Hey, tataplah dirimu sendiri di depan cermin. Kebahagiaanmu nggak bergantung pada pasangan. Bukan pasangan yang membuatmu bahagia, kamulah yang menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Percayalah bahwa kamu bisa bahagia tanpa dirinya. Ada banyak cara untuk membahagiakan dirimu sendiri. Kamu perlu melihatnya dengan mata yang lebih lebar untuk tahu, hal-hal yang bisa membuatmu bahagia tanpa harus memiliki pasangan.

Dia Bukanlah Pria Terbaik untuk Kamu

Ketika kamu nggak bisa bersama dengan seorang pria, padahal kamu sudah menjadi yang terbaik dalam kehidupan percintaanmu, maka yakinlah kalau dirinya bukan yang terbaik untukmu. Itu saja. Yakini hal itu dengan baik. Kamu mungkin baik untuknya, kamu mungkin sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan hubungan asmara yang bahagia. Tetapi, apakaha ia juga melakukan hal yang sama denganmu? Nggak? Maka ia bukanlah pria yang tepat untukmu, sederhana sekali.

Fokus pada Diri Sendiri

Kamu merasa nggak bisa mencintai orang lain? Maka kamu bisa menggunakan waktumu untuk mencintai dirimu sendiri. Pusatkan perhatianmu pada dirimu sendiri. Lakukan banyak hal yang dapat berguna untuk dirimu sendiri, seperti giat belajar, rajin bekerja, menyayangi tubuh dan wajah dengan perawatan, pokoknya hal lain yang dapat membahagiakan dan mengembangkan dirimu sendiri. Akan sangat disayangkan jika waktumu yang berharga terbuang percuma dengan duduk meratapi patah hatimu.

Ada Orang yang Nggak Akan Meninggalkanmu

Jangan terlalu berfokus pada orang yang pergi meninggalkanmu atau menolakmu. Kamu lupa, ada orang-orang yang tetap berada di sampingmu, tetap menerimamu, dan tetap memberimu kasih sayang. Mereka adalah keluargamu. Di saat kamu sibuk menangisi kepergian satu orang—yang bahkan kamu nggak mengenalnya dengan baik—ada orang tua dan saudara yang selalu menunggumu untuk pulang. Selain orang tua dan saudara, ada pula sahabat-sahabat yang selalu ada di saat kamu butuhkan, yang mengerti bagaimana caranya bersenang-senang dengan dirimu. Jadi, buat apa meratapi kepergian seseorang yang nggak baik untukmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here