Jakarta Seperti namanya, api abadi adalah api yang tidak bisa dipadamkan meskipun terkena hujan dan badai. Mungkin anda pernah mendengar tentang api abadi “Door to Hell” di Turkmenistan dan Burning Mountain di New South Wales, Australia.

Tapi jangan salah, di Indonesia potensi gas alamnya sangat tinggi sehingga juga terdapat beberapa api abadi. Apa sajakah dan dimanakah itu?

1. Api Abadi Bekucuk

Bekucuk? Pasti anda berpikir kalau kata “Bekucuk” cukup aneh untuk sebuah tempat wisata kan. Nama Bekucuk sendiri diambil dari nama daerah tempat api bekucuk berada, yaitu di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Soko, Mojokerto, Jawa Timur.

Api ini baru ditemukan pada tahun 1993, menurut penduduk setempat Api Abadi Bekucuk ini sudah ada ratusan tahun yang lalu dan digunakan pada masa kerajaan Majapahit untuk membuat keris dan persenjataan lainnya.

Apabila anda ingin mengunjungi dan melihat keindahan api abadi yang satu ini, sebaiknya anda kunjungi saat petang atau malam hari, karena pada malam hari Api Abadi Bekucuk tampak terlihat begitu terang dan menakjubkan.

Akses ke tempat wisata ini cukup mudah, karena hanya terletak kurang lebih 3 kilometer dari kota Mojokerto. Selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here