Setelah bebrapa bulan beredar rumor akan kehadiran perangkat budget dari Xiaomi, akhirnya perusahaan baru saja mengonfirmasi bahwa smartphone terbarunya, yakni Redmi 3 akan segera diluncurkan pekan depan.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Jumat (8/1/2015), Xiaomi akan meluncurkan Redmi 3 pada tanggal 12 Janurai 2016 mendatang. Informasi ini terungkap melalui teaser gambar dari perusahaan ternama asal Tiongkok, yang telah menyebarkan teaser tersebut di laman akun Weibo resmi miliknya.

Pada teaser gambar yang menampilkan Xiaomi Redmi 3 berada dalam genggaman itu menegaskan, bahwa perangkat ini memiliki layar seluas 5 inci. Selain itu, berbeda dengan seri pendahulunya, body smartphone ini dilapisi bahan logam dengan desain kotak-kotak yang unik di bagian belakang.

Perangkat Xiaomi diduga telah melewati sertifikasi TENAA, yakni badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok yang merupakan salah satu lembaga sertifikasi yang dijadikan acuan meluncurnya sebuah smartphone.

Sedangkan untuk spesifikasinya, TENAA menampilkan daftar spesifikasi dari Xiaomi Redmi 3 yang didukung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 × 720 pikel. Sedangkan pada sektor dapur pacunya, smartphone ini diduga mengusung chipset Snapdragon 616 yang memiliki prosesor octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Disandingkan dengan RAM sebesar 2GB, membuat kinerja smartphone ini sekelas dengan smartphone kelas menengah.

Untuk keperluan fotografinya, smartphone teranyar ini dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13 MP serta kamera sekunder 5 MP. Sedangkan untuk media penyimpanan, smartphone ini telah berbekal storage internal sebesar 16 GB, dan masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Menariknya, perangkat ini sudah menjalankan sistem OS Android 5.1.1 Lollipop, yang dibalut dengan antarmuka MIUI 7.

Menurut teaser terbaru yang di-posting oleh perusahaan, Xiaomi Redmi 3 akan mengusung baterai yang memiliki kapasitas jumbo. Pada teaser tersebut memperlihatkan kapasitas smartphone ini sebesar 4.100mAh. Kendati mengusung kapasitas baterai yang dua kali lipat dari seri sebelumnya, hal ini tidak berpengaruh pada body smartphone ini, karena ketebalannya yang tidak jauh dari pendahulunya.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here