Beberapa waktu lalu, sempat diberitakan kerjasama antara raksasa mesin pencarian Google dan produsen smartphone terkemuka dari Tiongkok, Lenovo. Kini, kerja sama dari perusahaan besar tersebut menghasilkan sebuah handset baru yang kehadirannnya cukup dinanti-nanti khalayak.

Sebagaimana yang dilaporkan Android Authority, Jumat (8/1/2016), kerjasama antar dua perusahaan beda benua itu terkait tentang proyek Google Tango, yang menerapkan berbagai macam teknologi ke dalam sebuah smartphone Android untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Bertepatan dengan ajang pameran internasional CES 2016 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, kedua perusahaan ini telah mengumumkan dan memamerkan kemampuan penuh hasil dari Project Tango yang sedang mereka garap.

Menurut juru bicara Lenovo, perangkat ini memiliki layar diagonal seluas 6,5 inci, namun sayangnya untuk detail dari spesifikasi belum terungkap secara penuh hingga saat ini. Proyek ini sendiri melibatkan setidaknya lebih dari 5.000 developer yang sudah siap di depan keyboard mereka masing-masing untuk membuat teknologi kamera yang canggih.

Proyek Tango adalah sistem yang rumit dari teknologi yang mengintegrasikan computer vision, image processing, dan sensor yang unik untuk perangkat di mana mereka dapat dioperasikan dengan sempurna. Dengan kemampuan yang digarap oleh Proyek Tango, diharapkan era yang sama sekali baru dari augmented reality dan virtual reality yang secara aktif menanamkan model digital buatan dengan realitas fisik yang sebenarnya.

Dalam mendemonstrasikan teknologi Project Tango, perwakilan dari Google menunjukkan kemampuan teknologi ini untuk tidak hanya mempertahankan interpretasi yang akurat dari lokasi sendiri, tetapi juga untuk mengintai lokasi kamar mandi dari bangunan dan memberikan arahan ke ruang yang tepat.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here