Microsoft dikabarkan akan membangun SIM card buatan sendiri. Hal ini terungkap berkat aplikasi data seluler yang dipublikasikan di Windows Store.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (8/1/2016), aplikasi tersebut mendeskripsikan bahwa pengguna bisa terus terkoneksi ke mana pun mereka pergi bahkan tanpa WiFi dengan cara terhubung ke “jaringan data seluler yang terpercaya secara nasional”.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa hal itu memerlukan SIM card untuk bisa beroperasi. Aplikasi tersebut pun hanya bisa bekerja untuk perangkat bersistem operasi Windows 10. Bahkan, sebuah rumor menyatakan akan ada roaming internasional yang akan tersedia segera.

Diduga, perusahaan Redmond akan membuat jaringan bekerjasama dengan operator sehingga pengguna bisa terhubung di mana saja tanpa pandang kartu yang digunakannya, selama mereka memiliki akun Microsoft.

Sayangnya, Microsoft belum mengumumkan hal ini secara resmi. Belum ada pula kejelasan kapan perusahaan yang dinahkodai Satya Nadella ini bakal membawa layanan tertentu dengan SIM card itu jika benar diluncurkan.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here