Tokyo – Selain membawa kabar baik menganai Final Fantasy XV yang dirilis tahun ini, Square Enix juga mengungkap bahwa 2016 akan menjadi tahun di mana mereka akan ‘mempersiapkan’ seri Final Fantasy VII yang akan didaur ulang khusus untuk PlayStation 4 (PS4).

Seperti diketahui, perusahaan publisher game asal Negeri Sakura tersebut mengumumkan kehadiran Final Fantasy VII Remake di gelaran Electronic Entertainment Expo (E3 2015) pada Juni 2015.

Meski belum diungkap sepenuhnya, setidaknya Square Enix sudah memberikan secuil tampilan Final Fantasy VII Remake lewat trailer yang dirilis baru-baru ini.

Menurut yang dilansir Gamespot dari Siliconera, Kamis (7/1/2015), komitmen Square Enix ingin lebih fokus menggarap daur ulang seri ketujuh Final Fantasy tersebut disampaikan langsung lewat sang produser, Yoshinori Kitase.

Ia mengatakan, 2016 memang akan menjadi tahun penting bagi tim pengembang Final Fantasy VII Remake karena mereka akan memiliki banyak ‘tugas’ untuk memoles gameAction RPG ini sampai rampung.

“Tahun ini kami akan bergerak demi merampungkan Final Fantasy VII Remake. Saya percaya kerja keras kami akan menghasilkan sebuah mahakarya yang luar biasa. Tunggu saja,” kata Kitase.

“Saya ingin menciptakan sebuah rasa lama namun dengan value baru dalam Final Fantasy VII ini untuk perangkat masa depan seperti PlayStation 4.”

Final Fantasy VII Remake sendiri merupakan seri daur ulang dari Final Fantasy VII yang dirilis untuk PlayStation 1 pada 1997 silam.

Ketika dirilis ulang nanti, Square Enix menyebutkan bahwa Final Fantasy VII Remake akan memiliki perubahan besar, di antaranya yaitu tak lagi mengemas sistem pertarungan Active Time Battle.

Selain itu, mereka juga akan menghadirkan game yang menceritakan petualangan Cloud Strife dan kawan-kawannya secara episodik.Kabar lain membeberkan bahwa Square Enix juga mendapat `topangan` dari developer CyberConnect2, pembesut di balik seri game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm.

Kolaborasi Square Enix dan CyberConnect2 dalam menggarap kisah Cloud Strife dan kawan-kawan tersebut rupanya bukan omong kosong.

Hal ini, langsung diumumkan lewat pernyataan resmi dari Director Final Fantasy VII: Tetsuya Nomura dan Yoshinori Kitase dalam wawancara terbatasnya dengan media Jepang, Famitsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here