Nevada – Salah satu kendaraan ikonik dalam sekuel film James Bond yakni Lotus Esprit dalam waktu dekat akan dijual kepada masyarakat umum. Mobil yang tampil dalam film berjudul The Spy Who Loved Me dilepas dengan harga fantastis, yakni US$ 1 juta atau sekira Rp 13,88 miliar.

Sebagaimana dilaporkan Carscoops, penjual mengklaim mobil ini merupakan satu dari tiga unit yang tersisa usai pembuatan film. Mobil berkelir putih mutiara ini dijual dalam kondisi baik usai direstorasi oleh Rick Dale yang memiliki program acara American Restoration di History Channel.

Sekadar informasi, rumah produksi membuat enam unit Lotus Esprit keluaran 1977 untuk kebutuhan aksi sang agen rahasia yang dibintangi oleh Roger Moore.Namun demikian, mobil ini bukan versi spesial karena tidak dapat berjalan di aspal maupun menyelam dalam air. Untuk harga yang cukup mahal, mobil ini hanya memiliki kemampuan menggerakkan sirip serta roda yang dapat terlipat dan tersimpan secara otomatis.

Sebagai perbandingan, versi istimewa dari Lotus Esprit berkemampuan kapal selam telah dimiliki oleh bos Tesla Motors, Elon Musk. Ia membelinya pada dua tahun lalu seharga US$ 616 ribu atau sekira Rp 8,55 miliar.

Lotus Esprit milik Musk mampu menyelam yang didukung oleh baling-baling propelleruntuk berjalan di dalam air. Mobil ini juga bisa dikendarai di jalan raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here