Ditengah anggapan bahwa baterai besar menentukan lama pemakaian suatu perangkat, Samsung melalui smartwatch terbarunya yaitu Gear S2 membuktikan bahwa faktor software juga sangat berpengaruh dengan lamanya pemakaian sebuah perangkat.

Gear s2 dietahui memiliki baterai yang lebih kecil ketimbang beberapa kompetitiornya, yaitu hanya dengan kapasitas baterai 250 mAh. Namun perangkat ini menunjukan waktu hidup yang cukup maksimal. Gear S2 mampu bertahan dengan jangka waktu 1,5 dua hari dalam pemakaian normal.

Kabar terbaru menyebutkan jika Samsung telah menghadirkan update software terbaru. Dan salah satu improvment yang dihadirkan pada update software ini adalah peningkatan waktu hidup pada perangkat sehingga lebih optimal.

Namun tidak disebutkan berapa waktu hidup yang akan dicapai dengan peningkatan software tersebut. Sejak awal Samsung memang telah menyebutkan bahwa optimalisasi OS Tizen diprioritaskan pada manajemen daya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan OS lain seperti Android. Update software versi R730TUVU1AOL3 ini juga hanya membutuhkan data yang kecil yaitu sebesar 4.85MB.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here