“Tidak kapok” mungkin cukup untuk menjelaskan seperti apa franchise film Transformers berlangsung selama beberapa dekade ini. Tapi harus diakui, walau mendapat begitu banyak kritik dari para penontonnya, Transformers 4 sendiri telah berhasil meraih US$ 1 milyar secara domestik dan membawa peraihan total menjadi US$ 3,7 milyar secara global. Tentunya hal ini menjadi salah satu alasan dibuatnya Transformers 5, yang direncanakan hadir untuk musim panas tahun 2017 mendatang.

Sejak film keempatnya, Transformers ini dikatakan akan memiliki trilogi terbaru lagi dengan menampilkan artis baru serta robot-robot baru juga. Walau demikian, bukan berarti film trilogi baru ini akan sungguhan baru dan tidak nyambung dengan tiga film sebelumnya, seperti yang sempat dijelaskan beberapa tahun lalu ketika gosip Transformers 4 telah muncul.

Sutradaranya masih akan dikepalai oleh Michael Bay, setelah sebelumnya sempat ada perbincangan di mana pihaknya tidak lagi akan menyutradari film bertema robot tersebut. Hal tersebut dinyatakan dalam wawancara Michael Bay bersama Rolling Stone mengenai proyek persiapan untuk 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi. Dalam wawancara tersebut, tersirat bahwa dirinya masih akan menyutradari untuk Transformers 5.

Walau sebagian besar merasa skeptis dan tidak berharap banyak dengan Transformers selanjutnya, namun sepertinya para penonton masih merasa penasaran untuk bisa menyaksikan film tersebut ketika sudah rilis nanti.

source :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here