PESTA perayaan dan liburan yang beruntun selama peralihan tahun mungkin membuat waktu tidur Anda tidak teratur. Kini, saatnya untuk memastikan bahwa Anda tidur dengan benar.

Perlu kita sadari, kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Waktu tidur yang tidak terganggu antara tujuh sampai delapan jam sangat penting. Jika Anda menemukan kesulitan untuk tidur, inilah beberapa bantuan yang bisa Anda dapatkan.

Buang jauh smartphone

Jangan pergi ke tempat tidur dengan smartphone atau laptop. Gadget dan segala isinya akan membuat pikiran Anda selalu waspada. Matikan semua perangkat elektronik, setidaknya setengah jam sebelum Anda tidur.

Mandi air hangat

Setelah pulang beraktivitas seharian di luar atau sebelum tidur, mandilah dengan air hangat. Seperti dilansir dari Timesofindia, Senin (4/1/2016), pilihan ini akan membantu merilekskan tubuh Anda dan membantu Anda tertidur.

Hindari minuman ini

Hindari minum kafein atau minuman bersoda saat makan malam atau saat Anda terbangun larut malam. Makanlah makanan ringan sehingga Anda tidak menderita akibat asam lambung atau gas yang dapat menghambat tidur.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here