Bulan Desember 2015 lalu, Star Wars Episode VII The Force Awakens telah tayang di layar lebar, membuatnya menjadi film yang paling populer untuk ditonton oleh para pecinta film terutama mereka yang telah mengantisipasinya sejak lama. Setelah kemarin telah berhasil meraih hingga US$ 1 milyar, kini film sci-fi tersebut telah tembus US$ 1,5 milyar mengalahkan rekor film Avatar.

Media THR melaporkan bahwa peraihan The Force Awakens pada minggu kemarin telah mencapai US$ 88,3 juta secara domestik, dan total US$ 740,3 juta membuatnya menjadi film dengan rekor baru untuk peraihan di minggu ke-3 sejak penayangan perdananya di Amerika Serikat. Dengan kata lain, Star Wars Episode VII The Force Awakens telah berhasil mengalahkan film Avatar yang membutuhkan 72 hari penayangannya berhasil mencapai angka hingga US$ 700 juta secara domestik.

Secara global, Star Wars Episode VII The Force Awakens ini juga berperforma tinggi dengan sekarang sudah mencapai US$ 1,51 milyar. Tentu saja, angka ini membuat film tersebut tidak akan masalah dalam melawan berbagai film-film yang sudah tembus angka US$ 1,5 milyar lainnya.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here