Alcatel-CareTime-Childrens-Watch

Alcatel membawa sebuah smartwatch yang akan ditampilkan di ajang CES 2016. Adapun smartwatch tersebut bernama ‘CareTime,’ dimana perangkat ini dikhususkan untuk pengguna anak-anak.

Desain perangkat terlihat sangat colorful yang desesuaikan dengan penggunanya, namun sebenarnya perangkat ini bukan ditujukan untuk kebutuhan dari sang anak sebagai pengguna. Tujuan utama smartwatch ini adalah sebagai alat yang bisa dimanfaatkan orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka.

Dengan smartwatch tersebut, para orangtua dapat terus berkomunikasi dengan anak-anak. Juga dapat melacak keberadaan anak-anak dengan GPS dan konektivitas 2G yang tersedia. Aplikasi yang terintegrasi dengan ponsel digunakan untuk memantau sang anak. Fitur lain yang membedakannya dengan smartphone sebagai alat komunikasi yaitu para orang tua bisa membatasi hanya 5 panggilan dan 10 pesan dari kontak yang terdaftar.

Perangkat ini juga memiliki sertifikasi iP65 sehingga bisa dipakai oleh anak-anak dalam kegiatan apapun, termasuk berenang di air. Alcatel Onetouch akan mulai dipasarkan di pertengahan tahun 2016 di Eropa. Inovasi semacam ini tentunya juga penting untuk mengantisipasi kejahatan pada anak saat  tidak berada di jangkauan para orang tua.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here