Awal 2015 lalu, Samsung sempat memperkenalkan media penyimpanan portabel berbasis SSD yang diberi nama T1. Pada ajang CES (Consumer Electronic Show) 2016 kali ini, perusahaan elektronik ternama di dunia asal Korea Selatan itu kembali memperkenalkan media penyimpanan portabel bernama SSD T3 yang kali ini didukung dengan interface terbaru berupa USB 3.1.

Samsung SSD T3 dirancang dengan basis 3D Vertical NAND (-NAND) yang merupakan hasil pengembangan Samsung. Penggunaan V-NAND tampaknya untuk menyajikan performa tinggi dari SSD yang kembali dirancang dengan ukuran cukup ringkas, sama seperti versi sebelumnya. Pihak Samsung mengklaim bahwa SSD T3 mampu menghadirkan kecepatan sequantial baca dan tulis mencapai 450MB/s.

Menurut informasi yang kami sadur dari Sammobile, Samsung SSD T3 tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas di antaranya 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB. Mengenai desainnya, Samsung tampaknya sangat memprioritaskan bahan-bahan yang terbaik untuk membalut SSD di dalamnya. Dikatakan bahwa Samsung SSD T3 berbalut bahan logam yang tahan terhadap goncangan yang kuat dan tahan banting hingga ketinggian dua meter.

Sayangnya pihak Samsung tidak memberikan informas secara rinci seputar harganya. Namun, SSD yang dirancang untuk para pengguna profesional dikabarkan akan mulai beredar di beberapa negara Eropa yang terpilih dan negara lainnya seperti China, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here