Rumah mobil yang satu ini terbilang unik, dirancang dengan konsep desain khusus oleh seorang pemilik yang sekaligus desainer rumah berjalan, Daniel Venneman. Uniknya bangunan tersebut dibuat diatas trailer yang bisa berpindah menggunakan mobil.

Keinginan besar memiliki rumah yang dengan nuansa pemandangan berbeda setiap harinya, merupakan ide awal Daniel membangun rumah berjalannya. Berbeda dengan konsep Caravan, rumah yang dijuluki Porta Palace ini dibangun menggunakan kayu di seluruh bagiannya. Demikian seperti dikutip dari Gizmag.

Meski berukuran mungil, Venneman merancang beberapa ruang yang terintegrasi langsung ke setiap bagian seperti ruang tamu, ruang makan dan ruang tamu yang memiliki sofa yang juga difungsikan sebagai tempat tidur. Porta Pallace juga dilengkapi dengan dapur dan toilet kering.

Tak jauh berbeda dengan rumah pada umumnya, pemilik juga akan menambahkan fasilitas berupa kulkas dengan baterai kecil kit dan menambahkan panel surya yang akan memasok kebutuhan listrik pada rumah berjalannya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here