Tak dapat dipungkiri, televisi (TV) adalah perangkat yang terlihat sangat impresif di CES setiap tahunnya. Mulai dari yang kaya warna hingga sebuah TV beresolusi tinggi dengan ketebalan yang mustahil terpikirkan sebelumnya. Salah satu yang akan menarik perhatiaan adalah TV LG UH9800, sebuah TV yang paling kita mimpi-mimpikan.

LG UH9800 ini hadir dengan layar 98 inci dengan resolusi 7.680 x 4.320 piksel yangmana resolusi ini 16 kali lebih besar dibandingkan dengan resolusi HD. Memang ini bukanlah pertama kalinya satu set TV ini muncul. Beberapa media terpilih telah melihat TV ini sebelumnya di IFA 2014 – bedanya saat ini TV tersebut telah siap dipasarkan. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui spesifikas detil dan harga resminya. Namun, mengingat TV 85 inci 8K dari Sharp dibandrol lebih dari US$ 133.000, rasanya cukup aman mengasumsikan TV monster besutan LG ini akan berada di kisaran angka yang sama.

Untungnya raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memiliki beberapa seri TV baru lainnya yang mungkin lebih terjangkau oleh para konsumen. Seri UH9500 termasuk salah satu seri TV terbaru yang akan hadir dengan layar berukuran mulai dari 55 inci hingga 86 inci. Tersedia juga seri UH8500 yang tersedia dalam ukuran layar 55 sampai 75 inci dan seri UH7700 yang mencakup rentang 49-65 inci.

LG juga telah berhasil mengimplementasikan panel dan casis penutup belakang UH9500 ke seri-seri lainnya, sehingga seri-seri terbaru ini tetap tampil tipis dengan ketebalan hanya 6.6mm. LG mengatakan model unggulan dari setiap seri akan dilengkapi dengan layar IPS terbaru yang menampilkan inovasi teknologi seperti True Black Panel dan Contrast Maximizer yang akan meningkatkan sudut pandang dan kualitas gambar. Seluruh lineup UHD 2016 juga menggunakan versi sistem operasi terbaru TV pintar LG , webOS 3.0. Kabarnya beberapa TV seri terbaru dari LG telah siap dipasarkan.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here