Beberapa hari lalu, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan SoC Exynos 8870 untuk digunakan oleh para produsen smartphone lain. Meizu yang merupakan produsen smartphone asal China merupakan produsen pertama menggunakan SoC milik Samsung, dilaporkan tertarik untuk menggunakan Exynos 8870 pada smartphone generasi terbarunya.

Kini, Lenovo juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan SoC yang sedang dikembangkan oleh Samsung tersebut. Kabar mengenai ketertarika Lenovo ini beredar melalui salah satu jejaring sosial ternama China, Weibo. Sayangnya si pembocor informasi tersebut belum mengetahui seri ponsel Lenovo yang akan menggunakan SoC Exynos 8870.

Diketahui bahwa, SoC Exynos 8870 merupakan SoC pertama dari Samsung yang dirancang dan dijual untuk digunakan oleh produsen lain. Samsung tampaknya juga ingin turut meramaikan persaingan pasar SoC. Mengenai performa yang dimiliki, SoC Exynos 8870 dirancang untuk ponsel high-end karena memiliki kemampuan yang cukup tinggi karena kinerjanya dianggap tidak jauh berbeda dengan SoC Exynos 8890 yang akan dipersiapkan untuk Galaxy S7.

Beberapa pengamat memprediksi bahwa Lenovo akan menggunakan SoC Exynos 8870 untuk smartphone generasi terbaru dari Lenovo K4 Note. Terdapat dugaan pula bahwa smartphone Lenovo bertenaga Exynos 8870 akan diperkenalkan oleh sang produsen tahun depan. Sayangnya pihak Lenovo belum memberikan keterangan resminya terkait rumor yang beredar ini.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here