Jakarta Data badan pariwisata Inggris VisitBritain mengungkap, hingga Mei 2015 tercatat kunjungan wisatawan Indonesia ke kawasan tersebut mencapai angka 30.000 wisatawan. Dalam lima tahun ke depan diprediksi, tiap tahun wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Inggris bisa mencapai angka 50.000 wisatawan.

Layaknya Indonesia, Britania Raya merupakan kawasan dengan banyak pulau. Tak heran jika negara-negara yang ada dalam kawasan ini memliki segudang keindahan alam yang menakjubkan, salah satunya adalah pemandangan alam bernuansa romantis. Seperti dikutip dari Roughguides, Selasa (5/1/2016), berikut 6 tempat teromantis di Britania Raya.

Brecon Beacons National Park, Wales

Berkunjung ke taman nasional biasanya identik dengan petualangan alam yang liar, menyusuri hutan belantara dan bertemu binatang liar yang belum pernah dijumpai sebelumnya. Namun taman nasional di Wales ini berbeda, kawasan ini menjadi lokasi yang pas bagi Anda dan pasangan untuk merasakan alam dan berkomunikasi dengannya. Treking, bersepeda gunung atau menggunakan kuda menjadi pilihan menarik untuk menjelajahi dataran tinggi dan lembah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Tintagel Castle, Cornwall, Inggris

Cornwall yang terletak di sudut kepulauan Ingrris, dikenal sebagai kawasan pantai dengan mitosnya yang kental. Diyakini banyak orang sebagai tempat lahir Raja Arthur, kawasan ini masih dikelilingi dengan berbagai bangunan peninggalan bersejarah. Tak hanya itu, jalan yang berkelok-kelok dan pemandangan laut yang dihiasi reruntuhan benteng menjadikan kawasan ini sungguh memesona.

Peak District National Park, Derbyshire, Inggris

Berkunjung ke kawasan taman nasional yang satu ini adalah upaya bermigrasi dari kehidupan kota yang bising ke pedesaan yang asri. Pastikan saat datang ke tempat ini, Anda telah memesan salah satu cottage megah bernama Chatsworth House. Dilengkapi dengan banyak barang bersejarah, tempat ini menjadi saksi bagi banyak cerita cinta yang terkenal.

The Isle of Skye, Skotlandia

Skotlandia menjadi negara dengan banyak wisata alam yang memukau. Portree salah satunya, suatu kota menakjubkan yang dilengkapi bangunan pelabuhan yang berwarna-warni. Bagi Anda penggemar wisata bahari, The Isle of Skye menjadi pilihan wisata menarik saat Anda mengunjungi kawasan Britania Raya.

Edinburgh, Skotalandia

Mengunjungi Skotlandia seperti mengunjungi kota kosmopolitas di abad pertengahan. Anda akan menemukan banyak restoran dan bar yang terletak di antara landmark kota bersejarah. Makan malam sambil memandangi bangunan kastil tua menjadi aktiivitas romantis yang bisa Anda lakukan bersama pasangan. Sebaliknya, dengan mendaki gunung ke puncak Arthur, akan membawa Anda pada ketinggian yang memungkinkan Anda melihat pemandangan kota Edinburg dari ketinggian.

Durdle Door, Dorset, Inggris

Di tempat ini Anda bisa menemukan perkemahan dengan pemandangan laut yang luas. Tak hanya itu, Durdle Door juga memungkinkan Anda berwisata pantai seperti di pantai pribadi. Tempat ini juga menjadi lokasi yang tepat untuk menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here