Update ke iOS 9 dianggap oleh beberapa pengguna produk iPhone lawas memperlambat kinerja perangkat mereka. Akibat hal tersebut, Apple akhirnya mendapatkan tuntutan class action dari beberapa pengguna iPhone lawas. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 100 orang yang mengajukan class action tersebut menuntut Apple hingga US$ 5 juta.

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh pihak penuntut, update ke iOS 9 membuat perangkat iPhone lawas, terutama iPhone 4s, menjadi lebih lambat dari sebelumnya. Bahkan, ada juga yang melaporkan perangkat milik mereka menjadi sering mengalami crash. Sayangnya, Apple sendiri membuat pengguna tidak bisa melakukandowngrade ke iOS versi sebelumnya dari iOS 9.

Kerugian yang didapatkan karena update ke iOS 9 tersebut membuat sekitar 100 orang pengguna iPhone lawas mengajukan tuntutan ke Apple. Pasalnya, Apple dianggap mengetahui bahwa ada potensi masalah bila iOS 9 digunakan di perangkat iPhone lawas, tetapi mereka tetap menginformasikan bahwa sistem operasi baru tersebut masih kompatibel dengan produk-produk tersebut, termasuk iPhone 4s. Juga, tindakan Apple tersebut disebut seakan memaksa pengguna iPhone lawas beralih ke iPhone baru.

Untuk tuntutan ini, hingga saat ini belum ada keterangan terkait kapan persidangan untuk tuntutan class action ini akan dimulai. Apple juga belum memberikan komentar mereka terkait hal ini. Mari kita tunggu saja apa yang akan terjadi dalam kasus tuntutan baru kali ini.

source : Jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here