Film laga Dragon Blade sudah tayang di bioskop internasional tahun lalu. Meski demikian, film mandarin yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Siwon “Super Junior” ini masih menjadi bahan pemberitaan media.

Yang terbaru, Dragon Blade dinobatkan sebagai film laga China dengan dana termahal. Dilansir Sindonews.com, pembuatan Dragon Blade menelan biaya hingga USD65 juta (sekitar Rp910 miliar).

Dana sebesar itu habis untuk menciptakan lokasi dan properti, seperti membuat Gerbang Angsa Timur, crane bangsa Romawi yakni trispastos, kandang besi serta batu bata yang sesuai dengan desain asli elemen China.

“Kami tidak menggunakan banyak make-up seperti yang diduga, hanya beberapa pada tentara Romawi. Semua kostum, senjata dan juga baju perang semuanya kami produksi sendiri,” ungkap Jackie Chan dalam siaran pers. “Untuk lokasi syutingnya pun kami yang bangun dan ciptakan sendiri. Mungkin di sanalah letak pengeluaran terbesar kami.”

Dragon Blade berkisah tentang dua kekuatan besar pada masa dinasti Han Barat di China. Selain Siwon dan Jackie Chan, film ini juga dibintangi oleh aktor Hollywood John Cusack dan Adrien Brody.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here