Meskipun berbagai produsen ternama sudah menerjunkan smartwatch canggih berbasis Android ke pasaran, tidak membuat Casio gentar dalam menghadapi persaingan perangkat wearable saat ini. Produsen elektronik ternama asal Jepang yang dikenal dengan koleksi jam tangan tangguh itu secara resmi memperkenalkan smartwatch terbaru berbasis Android yang bernama Casio WSD-F10.

Casio mencoba menawarkan berbagai fitur menarik pada smartwatch Android pertamanya ini. Casio WSD-F10 dirancang dan ditujukan untuk para pengguna yang hobi berpetualang di alam terbuka seperti pegunungan. Oleh karena dirancang untuk para petualang, Casio WSD-F10 sudah mengantongi standar spesifikasi militer dan tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Beragam fitur yang bisa dimanfaatkan saat Anda beraktivitas di alam terbuka di antaranya Trekking, Cycling, dan Fishing yang dapat menyajikan informasi jarak tempuh saat Anda berjalan, bersepeda dan mengukur kedalaman danau atau laut saat ingin memancing. Tersedia juga aplikasi seperti navigation dan Weather radar yang terpasang pada Smart Outdoor Watch milik Casio ini.

Untuk urusan baterai, Casio tampaknya cukup memperhatikan kemampuan baterai yang diusung oleh jam tangan pintar barunya ini. Casio WSD-F10 dilengkapi baterai yang mampu bertahan selama 30 hari hanya dalam sekali melakukan pengisian ulang. Mengenai layar yang diusungnya, Casio WSD-F10 memiliki dimensi ukuran layar 1,32 inci dengan layar beresolusi 300 x 320 dual layer LCD touchscreen dan memiliki sensitivitas tinggi meskipun si pengguna menggunakan sarung tangan.

Saat ini, Casio WSD-F10 sedang dipamerkan pada ajang CES (Consumer Electroni Show) 2016 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Jam tangan ini dikabarkan akan resmi hadir ke pasaran pada April mendatang dan dibanderol dengan harga kisaran USD 500.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here