Mazda telah telah menyiapkan serangkaian mobil konsep yang bakal di pamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2016. Setidaknya, ada empat mobil yang baru dibocorkan oleh Mazda seperti CX-3, Mazda6, Mazda2, dan MX-5. Semuanya telah dimodifikasi bertema racing. Demikian dilansir Worldcarfans.

Dimulai dari CX3. Mobil jenis crossover ini akan menerima bodikit yang membuat tampang CX3 menjadi lebih agresif. Mazda menerapkan warna hitam dengan aksen merah pada bodi. Warna tersebut juga diterapkan pada pelek mobil. Model ini juga tampak sedikit lebih pendek dibanding model biasa dan mengadopsi knalpot ganda sertaspoiler atap lebih besar.

Tidak kalah agresifnya dengan tampilan luar, interior juga dibalut dengan nuansa serba hitam dan dipercantik oleh hadirnya aksen merah. Seluruh pedal diganti aluminium, jokracing bertuliskan ‘Mazda Speed’ di sandaran kepala, dan untuk fitur lainnya tidak berubah.

Sentuhan racing juga menghiasi Mazda6 atau Atenza. Bagian tubuh sedan Jepang ini didominasi oleh warna hitam dan ditambah perangkat aero kit. Pelek datang dengan desain baru begitu juga dengan suspensi mobil. Masuk kebagian interior, tidak banyak yang berubah hanya saja pedal diganti aluminium serta jok terbungkus bahan kulit berkualitas.

Mobil berikutnya adalah Mazda2 atau dikenal juga dengan sebutan Demio. Eksterior didominasi oleh cat warna putih dengan aksen garis merah dan abu-abu. Supaya lebih menghidupkan nuansa racing, pada tubuh Mazda2 terdapat stiker nomor start pembalap. Masuk ke bagian interior, Mazda melakukan “pensiun dini” terhadap beberapa fitur seperti bangku baris kedua dan pertama. Menghadirkan suasana racing, jok standar diganti menjadi jok racing lengkap dengan sabuk pengaman dari Takata, pedal aluminium, tabung NOS, dan roll bar.

Yang terakhir ada Mazda MX-5. Khusus mobil beratap terbuka ini, Mazda menyajikan tema yang sama seperti CX-3 dan Mazda2. Dengan demikian, ada dua MX-5 yang akan dipamerkan, Mazda menamainya dengan Global MX-5 Cup dan NR-A Racing.

Semua kendaraan ini akan dipamerkan mulai 15 Januari 2016 di Tokyo.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here