Waspadai Kelompok Santoso, Marinir Siapkan Pasukan Antiteror

0
337

JAKARTA – Kelompok teroris jaringan Santoso menebar teror mengancam Jakarta melalui sebuh video yang berisi rekaman akan meledakkan Polda Metro Jaya, dan juga akan mengibarkan bendera Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Istana Negara.

Atas ancaman tersebut, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pasukan khusus antiteror apabila diperlukan dalam mengahadapi teror Santoso Cs.

“Kita mewaspasdai ancaman Santoso, dan kita siap membantu kepolisian atas perintah panglima TNI, kami sudah siapkan pasukan antiteror khusus dari Marinir,” ujar Buyung saat dihubungi Okezone, di Jakarta pada, Sabtu (5/12/2015).

Selain itu, Buyung juga mewaspadai masuknya propaganda Santoso di tengah – tengah pasukan serta keluarganya, namun dirinya memastikan, hingga saat ini dia memastikan belum ada anggotanya yang berafiliasi dengan kelompok Santoso.

“Kita memang siapkan pasukan antiteror, kita siapkan semuanya, karena teroris ini kan masuk ke pemahaman paham radikal yang menjadi teroris, dan kita juga mewaspadai masuknya jaringan radikal ke anggota kita dan keluarga, tapi sejauh ini belum ada,” tutup Buyung.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here