Sony Segera Tuntaskan Pembelian Bisnis Sensor Toshiba

0
292

Sejak kasus skandal penyimpangan laporan keuangan terungkap, Toshiba mengalami kerugian yang cukup besar. Meskipun tidak disebutkan berapa nominal kerugiannya, Toshiba dengan terpaksa harus menjual divisi bisnis sensor image kameranya. Sony yang merupakan perusahaan kompatriot, berminat ingin membeli bisnis unit Toshiba itu.

Sony dikabarkan akan segera menuntaskan proses pembelian bisnis sensor image Toshiba dalam waktu dekat. Kabarnya Sony sudah menyiapkan dana sekitar USD 155 juta. Kesepakatan ini tentunya akan semakin memperkuat Sony sebagai pemegang pasar image sensor di dunia.

Selain itu, perjanjian penandatanganan antara keduanya menegaskan bahwa fasilitas pabrik Toshiba yang ada di Oita, mulai dari peralatan serta 1100 karyawan akan dipindahkan ke Sony, bersamaan dengan biaya akuisisi. Fasilitas tersebut akan bekerja di bawah pengawasan Sony bersama dengan sejumlah orang pilihan untuk mengembangkan beberapa produk sebagai senjata baru Sony.

Seperti kita ketahui, Toshiba juga merupakan salah satu produsen yang juga turut meramaikan persaingan sensor kamera untuk mobile. HTC One M9 merupakan salah satu smartphone high-end yang mengandalkan sensor image buatan Toshiba, T4KA7.

Namun sayangnya, mereka tidak seberuntung Sony berhasil menguasai sensor image khusus untuk perangkat mobile. Bahkan beberapa produk ternama seperti Galaxy S6, Huawei Mate 8 dan LG V10 menggunakan sensor image terbaik milik Sony.

source: jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.