Porsche Segera Produksi Mobil Sport Listrik Pertamanya

0
236

STUTTGART – Tak hanya menawarkan mobil kencang dengan mesin konvensional, produsen mobil sport Porsche beberapa waktu lalu telah memperkenalkan mobil listrik bernama Mission E Concept di pameran Frankfurt Motor Show 2015.

Kini mobil sport masa depan itu telah mendapat persetujuan untuk masuk jalur produksi. Informasi ini diperoleh dari Oliver Blume, chairman of the executive board Porsche. Ia mengatakan mobil sport Porsche akan jadi sesuatu yang baru.

“Porsche memulai babak baru dalam sejarah mobil sport. Model sporty dan berteknologi paling canggih di segmen pasar ini,” ujarnya seperti dikutip dari Autoevolution, Sabtu (5/12/2015).

Porsche Mission E concept sendiri akan mulai diproduksi pada 2020 di pabrik Stuttgart-Zuffenhasen, Jerman. Sebagai persiapan membangun mobil sport ramah lingkungan ini, Porsche melakukan investasi baru sebesar 7 juta euro atau sekira Rp10,5 triliun.

Porsche Mission E tetap menggunakan desain bodi khas sportcar dua pintu. Bodinya terbuat dari bahan campuran aluminium, baja, dan carbon fibre reinforced polymer. Mobil ini ditenagai dua motor listrik berkekuatan setara dengan 600 hp yang didukung baterai Porsche Drive Train 800 volt. Sumber tenaga ini dikombinasikan dengan sistem all wheel drive dan all wheel steering yang membuat mobil melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3,5 detik, dan mampu mencapai kecepatan 200 km/jam kurang dari 12 detik.

Fitur ‘Porsche Turbo Charging’ memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai hingga 80 persen dalam waktu 15 menit dengan mencolokkan kabel ke perangkat listrik rumahan. Sementara pengisian 400 volt dapat dilakukan secara otomatis saat mobil berjalan.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here