Pengamat Menilai Jokowi Presiden Paling Repot

0
323

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap sebagai pemimpin yang paling repot. Pasalnya, jajaran menteri di dalam kabinetnya terkesan lebih pintar.

“Komunikasi kabinet beda-beda, Jokowi Presiden paling repot, kalau dulu Pak SBY sama Setgab, dia (Jokowi) masalah kabinet semua. Setiap orang di kabinetnya lebih pintar,” ujar pengamat komunikasi politik Hendri Satrio di forum diskusi Sindo Trijaya, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2015).

Pengajar di Universitas Paramadina itu mempertanyakan keberanian Jokowi yang kabarnya akan mengocok ulang kabinetnya. Terlebih dengan munculnya polemikrekaman perpanjangan kontrak PT Freeport yang juga mencatut nama presiden.

“Ini katanya mau ada reshuffle pertengahan katanya, tapi dengan beberapa nama disebut itu, apakah berani untuk di-reshuffle?” imbuhnya.

Meski demikian, Hendri mengapresiasi langkah Jokowi dalam usahanya meredam perkara yang saat ini tengah dibahas di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Pertama, saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak masalah namanya disebut dan upaya Jokowi mengambil jarak pada persoalan tersebut.

“Dua kali (Jokowi) mencoba meredam, pertama bilang saya tidak apa-apa nama dicatut. Lalu dia mencoba mengambil jarak,” tukasnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here