Facebook Rilis Fitur Mirip Periscope & Foto Kolase

0
347

CALIFORNIA – Setelah beberapa saat lalu hanya memperbolehkan jurnalis dan selebritis menjajal fitur streaming video “Live” miliknya, Facebook kini membuka fitur tersebut untuk pengguna pada umumnya. Tak hanya itu, mereka juga bisa menjajal fitur foto kolase yang bertajuk “Collage”.

Menurut TechCrunch, Jumat (4/12/2015), perbedaan fitur Live Facebook dengan Periscope hanya terletak pada notifikasi untuk teman ketika pengguna siaran. Setelah itu, video yang diputar ulang juga otomatis akan tersimpan dan bisa dilihat seterusnya.

Menurut Vadim Lavrusik, Manajer Produk dan Thai Tran, perluasan Live merupakan usaha Facebook untuk membantu teman-teman dan keluarga merasa seperti mereka berada di momen bersama Anda.

Sementara itu, mengikuti Instagram yang membuat aplikasi Layout sendiri, Facebook kini sedang membuat fitur pengunggah foto dengan bonus tambahan video. Untuk membuat kolase dengan Collage, upload foto Anda sehingga Facebook akan memberikan pilihan untuk memilih beberapa foto dan video lainnya.

Foto ini kemudian akan secara otomatis berubah menjadi kolase. Pengguna juga dapat mengubah ukuran dan mengatur kembali susunannya untuk menyoroti sesuatu sesuai keinginan. Saat melihatnya, video akan bermain secara otomatis.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here