Cara Mudah Atasi Ruam Popok di Kulit Bayi

0
399

BAGI orangtua baru, popok dan penggunaannya adalah tugas baru yang perlu dipelajari. Meskipun orangtua telah mencoba yang terbaik untuk menghindari masalah seperti ruam popok, tapi kadang-kadang itu tidak dapat dihindari.

Sebelum memilih produk apapun untuk mengobati ruam popok, sangat penting bagi orangtua bahwa ada cara alami yang lembut untuk mengatasi kulit bayi. Berikut adalah beberapa solusi alaminya, seperti dilansir dari Zeenews, Sabtu (5/12/2015).

Vaseline

Menggunakan losion vaseline petroleum jelly adalah cara lain yang baik untuk mengobati ruam popok. Hal ini bisa didapatkan karena minyak tersebut dapat mengunci kelembaban kulit.

Minyak kelapa

Memijat sedikit minyak kelapa di daerah yang terdampak juga akan membantu banyak. Ini akan membantu mengurangi kemerahan dan gatal-gatal yang disebabkan oleh ruam popok sehingga menyembuhkan mereka.

Udara segar

Ya, jarangnya kulit anak terpapar udara segar terkadang menjadi penyebab utama dari ruam popok. Biarkan bayi Anda tanpa popok sehingga udara segar bisa membantu menenangkan ruam merah di kulit mereka.

Popok kain

Menggunakan popok kain lembut adalah yang terbaik untuk bayi Anda dan juga merupakan alat yang murah dan ramah lingkungan.

Tepuk-tepuk kering pantat bayi

Tepuk-tepuk pantat bayi Anda daripada melapnya saat mengganti popok. Lakukan dengan perlahan agar tidak menyakiti kulitnya dan lakukan hingga bersih.

source : okezone

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.